1-on-1 dengan Aktor Jepang dari Film Garapan Martin Scorsese

Meet Yosuke Kubozuka!

28.03.18 by Givania Diwiya Citta

Yosuke Kubozuka

YOSUKE KUBOZUKA – Membangun fondasi akting dan filmografi dari serial televisi Jepang seperti Strawberry on the Shortcake hingga film hit Go! yang membuatnya meraih dua penghargaan Best Actor dan Best Newcomer sekaligus, aktor Yosuke Kubozuka kini mengelevasi eksistensinya dengan membintangi film Silence yang digarap sutradara peraih Oscar, Martin Scorsese.

Anda mengawali karier pertama kali sebagai model. Bagaimana transisi dari modeling ke akting terjadi?

Saya tidak pernah merasa hanya bekerja sebagai model, saya selalu suka berprofesi sebagai aktor, tapi saya juga menikmati mengekspos busana melalui modeling.

Anda telah membintangi film Silence yang digarap oleh sutradara peraih Oscar, Martin Scorsese. Bagaimana Anda menyiapkan diri untuk bekerja sama dengannya saat itu?

Saya menghormati karya orisinal terlebih dahulu (Silence merupakan film yang diangkat dari buku berjudul sama yang ditulis oleh Shusaku Endo). Saya juga mengikuti arahan Martin dan intensinya, berikut juga dengan segala sesuatunya yang dikatakan oleh pelatih saya.

Apa Anda memiliki peran yang sangat ingin Anda bintangi?

Saya ingin menciptakan proyek yang akan membekas di hati setiap orang, dan itu termasuk melalui musik. Saya ingin pergi ke tempat-tempat di dunia yang belum pernah saya lihat. Tidak seperti mengejar mimpi, ini merupakan sebuah tujuan. Saya ingin tinggal di negara lain dan mempelajari bahasa mereka.

Sebagai aktor, bagaimana Anda menginterpretasikan otentisitas?

Apa yang disebut hebat memang lah hebat. Saya selalu ingin bisa menginterpretasi segalanya dengan hati, bukan dengan isi kepala saya tanpa disaring. Saya rasa itu penting untuk membuat kita terus berkembang. Untuk mengekspresikan segala sesuatunya sesuai cara kita, dan ekspresi itu sesungguhnya tidak lain adalah jembatan antara dunia spiritual yang tidak bisa kita lihat secara kasat mata. Itulah ekspresi yang sesungguhnya. Tentu saja, saya akan menghormati karakter yang saya perankan dan makna proyek tersebut.

Apa yang bisa kami nantikan selanjutnya dari Anda?

Saya akan terlibat dalam film Jepang yang heart-warming. Saya juga akan berada dalam beberapa talk show, lalu pergi ke flea market, dan melakukan apa yang saya senangi dengan teman-teman saya.

 

Simak profil Yosuke Kubozuka lebih lanjut dalam majalah L’Officiel Indonesia edisi Maret 2018.

 

Baca juga: “It” Girl dalam musik techno, Peggy Gou.