Bijoux: Perhiasan Ethical dari Chopard


Tuntutan untuk membuat sebuah produk dengan cara yang etis menjadi semakin kuat di industri luxury saat ini. Di dunia perhiasan, Chopard mengumumkan komitmennya untuk menggunakan 100% emas yang ditambang secara ethical dan memenuhi standar sustainability secara internasional. Hal ini diumumkan bersamaan dengan pekan peragaan perhiasan dan jam tangan ternama dimana Chopard ikut ambil bagian, yakni Baselworld 2018.

 

Chopard watch fairmined gold

 

Untuk menekuni inisiatif ini, Chopard menjadi bagian dari SBGA atau Swiss Better Gold Association yang mendukung pertambangan emas secara fairmine dan fairtrade. Dalam asosiasi ini terdapat berbagai tambang emas skala kecil yang menghasilkan emas artisanal, yang akhirnya menjadi material pilihan Chopard. Selain itu, Chopard juga memperoleh emasnya melalui RJC Chain of Custody Gold. Tahun ini, Chopard resmi menjadi pembeli terbesar dari emas fairmined.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi maison Perancis ini.

“Kemewahan sejati hanya datang ketika kami kenal jejak dan seluk beluk rantai suplai kami, dan saya sangat bangga dengan program sumber emas kami. Sebagai Direktur Kreatif dari merek ini, saya sangat bangga untuk berbagi cerita di balik setiap karya indah ini kepada pelanggan kami dan tahu bahwa mereka akan memakai kisah-kisah ini dengan bangga ”. Ujar Caroline Scheufele, Co-President dan Creative Director dari Chopard.

 

Charlize Theron

 

Green carpet collection earrings

 

Koleksi High Jewelry Green Carpet

Untuk menunjukan komitmennya pada konsep sustainable dan ethical ini, koleksi high jewelry Green Carpet pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013. Tahun ini, Chopard mempersembahkan tambahan baru pada koleksi etis ini di Basel.

Chopard green carpet collection Basel 2018

Terinspirasi dari keindahan motif renda yang dihasilkan dari kilauan batu permata, koleksi ini ditambahkan dengan dua kalung dan dua pasang anting yang dirakit di atelier high jewelry Chopard. Permata yang berkilau ditangani oleh tangan-tangan ahli dengan tingkat kerajinan yang tinggi sudah memiliki nilai kemewahan tersendiri.

Dengan adanya nilai etis yang dibawa pada material mulia tersebut, perhiasan ini tentunya memiliki makna yang lebih berharga lagi, ensuring Chopard’s message of sutainability to shine brighter than the diamonds.

Share: