Eksplorasi Gaya Sporty di Koleksi CK CALVIN KLEIN Spring Summer 2018


CK CALVIN KLEIN

Oleh Ardika Pradnya

CK CALVIN KLEIN – Dikenal dengan garis rancang cenderung boyish, laidback, dan timeless, CK Calvin Klein untuk koleksi musim spring/summer 2018 memutuskan untuk berfokus pada identitasnya tersebut.

Meski ingin mengusung citra baru, namun terdapat nuansa nostalgia bergaya retro chic dari era ’90-an, yang terasa lewat varian material dan potongan yang digunakan. Turut terdapat sentuhan gaya androgyny dalam varian koleksi perempuan, lewat gubahan gaya menswear seperti pada kemeja Oxford, dan twist dalam rupa permainan proporsi dan volume. Meski demikian, label ini tak lantas meninggalkan sisi feminin yang nampak pada penggunaan motif polkadot dan kain dotted organza.

Untuk lini menswear, CK Calvin Klein memilih bermain dengan gaya sportswear yang tentu merupakan formula paling tepat kala bereksplorasi dengan dekade ’90-an.  Sentuhan gaya modern telihat pada kombinasi material andalannya yakni bistretch fabric dengan double weave cotton, serta nylon.

CK CALVIN KLEIN – SPORTY LUXE

Potongan klasik seperti trench coat, dan rangkaian busana bergaya smart casual yang dipastikan menjadi favorit para customer CK Calvin Klein, yang hadir dalam permainan proporsi yang cermat sehingga mudah Anda padu-padankan, bahkan dengan beberapa items yang lebih bernuansa sporty. Koleksi menswear juga hadir untuk mengakomodir bagi mereka yang mengedepankan pakaian dengan stand out element yang kuat lewat permainan kontras antar gaya klasik dan sporty.

CK CALVIN KLEIN

Another play on contrast is also shown in the women’s collection. Suede dan kulit ditambahkan dalam pemilihan bahan, memberi koleksi ini attitude yang berani. Ini adalah jenis permainan yang diterapkan pada empat interpretasi yang berbeda dari trench coat klasik. Sebuah pengingat bahwa regardless of the statement of the season, timelessness is still a key for the American house.

CK CALVIN KLEIN

Timeless, but never boring! Sejumlah detail  seperti fringes, baik pada pakaian dan aksesori, serta motif stripes yang mengingatkan kita pada pakaian sportswear, menjadi cool factor yang tersendiri pada koleksi ini.

Understated androgyny, or 90s throwback, inilah beberapa tren yang kita semua pasti dapat coba untuk musim ini, and CK Calvin Klein definitely offers us some options to add a cool twist in our wardrobe!

Baca juga: Preview ekshibisi Gucci Garden 2018 di Florence

 

Share: