Emirates Hadirkan Kemewahan Terbaru pada Lini Airbus A380

Explore what’s new on the Onboard Lounge!

04.06.18 by Givania Diwiya Citta

Emirates A380

Sebagai maskapai basis Dubai yang telah menghubungkan destinasi global merentang sebanyak 158 tujuan di 85 negara lintas enam benua, Emirates telah mematangkan reputasi ahlinya dalam pelayanan penerbangan. Salah satunya adalah momen yang menandai Emirates telah resmi mencapai angka ke-100 untuk kepemilikan pesawat Airbus A380, hingga membuat maskapai ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai operator terbesar pesawat A380 di dunia. Layaknya memanifestasikan spirit founding father negara United Arab Emirates, HH Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, Emirates melalui pesawat A380 miliknya juga menyematkan pesan warisan Sheikh Zayed yang visioner dan berani dalam bekerja penuh determinasi. Nyatanya, tahun 2018 yang dirayakan UAE sebagai “Year of Zayed” selaku 100 tahun kelahirannya, juga menjadi wujud determinasi Emirates dalam menerbangkan pesawat A380 yang ke-100.

Emirates A380

Pada pesawat A380 Emirates ke-100 yang seluruh mesinnya dimotori oleh Rolls-Royce ini, terdapat 14 private suites First Class, 76 kursi Business Class, 426 kursi Economy Class, serta sebuah pembaharuan pada Onboard Lounge. Improvisasi yang disuguhkan Emirates dalam penerbangan pesawat A380 ini juga konstan menjadi tradisi sejak aktivasi perdana pesawat A380 Emirates pada tahun 2008. Lebih dari menghadirkan fasilitas in-seat USB ports, free Wi-Fi, dan jendela elektrik untuk mode malam hari, adanya Shower Spa hingga Onboard Lounge juga menjadi standar level baru yang dikukuhkan Emirates dalam kenyamanan penerbangan.

IMPROVISASI EMIRATES PADA FASILITAS ONBOARD LOUNGE

Emirates A380

Emirates yang dikenal akan sistem in-flight entertainment yang mumpuni, juga tersohor akan Onboard Lounge yang ikonis dalam seluruh pesawat A380 miliknya. Terdapat 6.000 kru yang terlatih sebagai mixologist, dengan kemampuan mengkreasikan 14 cocktail berbeda sekaligus di udara. Kini dengan pembaharuan Onboard Lounge dalam pesawat A380 yang ke-100, Emirates membawa angin segar dalam menu spirits yang hadir dari sederet brand premium. 30 spirits dan liqueur baru disajikan dalam seluruh kelas penerbangan, menambahkan daftar menunya ke dalam 80 besar wine dan champagne yang setiap hari dihidangkan di udara.

Emirates A380

Seleksi menu spirits yang telah dikurasi oleh tim ahli Emirates merentang dari all-time-favorite Hennessy cognacs, Hennessy Paradis untuk First Class, hingga Hennessy Paradis Impérial yang teramat langka untuk masa penerbangan eksklusif. Ada pula Dalmore King Alexander III, vodka luks Belvedere, whisky Johnnie Walker Blue Label Scotch, dan rum Ron Zacapa Centenario XO premium asal Guatemala untuk penerbangan First Class. Dalam Business Class, temui 15-year-old single malt whisky Skotlandia Glenfiddich Solera, bourbon premium Woodford Reserve Distiller’s Select, hingga craft gin Sipsmith.

Emirates A380

Selaras dengan menu spirits yang baru, Emirates juga memperbaharui menu cocktail dengan menghadirkan Negroni, Old Fashioned, Aperol Spritz, ke dalam daftar cocktail klasik yang selalu digemari seperti Bloody Mary hingga Kir Royal. Dengan adanya in-flight luxury indulgence yang kian impresif, rasanya pesawat A380 yang ke-100 milik Emirates kian menjadi penentu standar baru dalam kenyamanan penerbangan secara global.