Instalasi Bvlgari Saat Milan Design Week 2018


Untuk pertama kalinya, Milano Design Week akan dihiasi oleh kecemerlangan jeweler asal Italia, Bvlgari, pada edisi tahun 2018. Dalam rangka pekan yang didedikasian kepada dunia desain ini, Bvlgari membangun 3 instalasi di beberapa lokasi yang berbeda; yaitu di Brera Design District, di Bvlgari Hotel Milano, dan di boutique gallery mereka sendiri yang terletak di jalan Montenapoleone.

 

Brera Design District

 
Tidak diragukan lagi bahwa Bulgari sudah menjadi salah satu simbol dari Italian Luxury. Sejarah dari identitas jeweler ini sudah sejajar dengan value dunia artistik dan excellence of Italian design, yang dirayakan lewat berbagai koleksi perhiasannya yang terus diciptakan kembali dari waktu ke waktu, serta perluasan dari lininya yang merambah sampai ke dunia perhotelan. Oleh sebab itu, keterlibatan Bulgari pada event ini merupakan sebuah langkah yang alami.

 
Mengusung tema “Bvlgari Rewrites the Rvles of Design”, instalasi Bvlgari tidak hanya mempersembahkan keindahan dari dunia desain arsitektur semata, namun juga sebagai wujud dari perekaan ulang norma-norma design tersebut.

 

Instalasi di Brera Design District

Bvlgari Brera

 
Interaksi visual menjadi kunci utama dari instalasi Bulgari pada area Brera Design District. Di dalam area seluas 1000m2 ini, elemen-elemen yang menjadi pilar utama kreativitas Bulgari seperti Material, modularity, dan warna, menjadi elemen pokok pada instalasi ini.

 

Brera Bvlgarii

 
Elemen-elemen tersebut diinterpretasikan oleh 3 arsitek yang berbeda. Ivan Navarro mengembangkan unsur warna, firma arsitektur Belanda MVRDV yang mengembangkan elemen material, dan Storage Associati yang memastikan bahwa ruangan dari pameran ini memenuhi unsur desain yang modular.

 

Bvlgari Brera

 
Dalam instalasi ini, para pengunjung diundang untuk melewati sebuah labirin interaktif dengan beberapa petunjuk yang akhirnya mengingatkan para pengunjung akan pesan utama instalasi ini; dari ‘Follow the rvles’ hingga ‘All rvles can be reinvented’.

 

Brera Bvlgari

 
Elemen lain yang membuat experience dari instalasi ini unik adalah dengan keberadaan Dream Machine. Sebuah vending machine dimana koleksi B.Zero1 menjadi produk yang dapat dibeli secara langsung melaluinya. Buying Bulgari jewels that easy? it certainly is a dream.

 

Mirrors Cube di Bvlgari Hotel

Brera Bvlgari

 
Di taman dari Bvlgari Hotel Milan, terdapat sebuah instalasi yang cukup mencuri perhatian. Sebuah kubus kaca cermin menjadi instalasi dari Bvlgari yang tak hanya memukau pengunjung Bvlgari Hotel berkat tampilannya yang berkilau, namun juga merupakan instalasi yang instagrammable.

 

Bvlgari Hotel

 
Di dalamnya kubus ini dilengkapi dengan kamera spesial yang dapat menggambil 36 gambar per detik. Hasilnya, para pengunjung dapat membuat GIF secara instan yang nantinya akan dikirimkan melalui email. Instalasi ini tak hanya interaktif, namun juga dapat memberikan kesan tertentu dan kenangan bagi setiap pengunjungnya.

 

Gallery B.Zero 1 Bvlgari Montenapoleone

Bvlgari Montenapoleone

 
Di butik Bvlgari di kawasan upscale kota Milan, yaitu di jalan Montenapoleone, koleksi B.Zero 1 sekali lagi menjadi obyek kehormatan. Display koleksi ini dihiasi dengan pola geometris yang memberikan efek hypnotic. Tak hanya memberikan kesan yang berbeda dari display butik biasa, instalasi yang mengandung unsur desain ini juga mengundang pengunjung butik kedalam dunia B.Zero 1 yang menggoda.

 

Bvlgari Montenapoleone

 
Sebagai sebuah jewelry house yang telah berkembang, Bvlgari memang sudah memiliki hubungan tersendiri dengan dunia desain dan arsitektur. Namun, dengan keterlibatannya pada Milano Design Week, tak diragukan lagi bahwa hubungan tersebut telah dipererat. The reason? Well, there’s simply no rvles. So why not?

Share: