Jam Tangan Hingga Jewelry Paling Berkilau di Baselworld 2018

Layaknya sebuah ajang fashion week, dimana beberapa desainer dan rumah mode ternama saling memamerkan koleksi busana dan aksesori terbaru mereka, industri perhiasan  dan jam tangan juga memiliki beberapa event penting yang menjadi tolak ukur kemajuan industri ini di setiap tahunnya,… View Detail

05.04.18 by Ardika Pradnya
Baselworld 2018 watches

Layaknya sebuah ajang fashion week, dimana beberapa desainer dan rumah mode ternama saling memamerkan koleksi busana dan aksesori terbaru mereka, industri perhiasan  dan jam tangan juga memiliki beberapa event penting yang menjadi tolak ukur kemajuan industri ini di setiap tahunnya, salah satunya adalah Baselworld 2018 yang diadakan di kota Basel, Switzerland.

 

Baselworld 2018

 

Pada edisi tahun 2018 ini, beberapa jam tangan spektakuler telah sukses mencuri perhatian para peminat jam tangan. Selain dengan tingkat mekanisme jam tangan yang terdepan, logam mulia dan batu permata yang menghiasi desain nan mewah membuat jam tangan ini juga menjadi sebuah perhiasan yang berkilau.

 

Chanel Code Coco

Chanel Code Coco

 

Jam tangan ini pertama kali diperkenalkan oleh maison Chanel pada tahun 2017. Sesuai dengan namanya, jam tangan ini penuh dengan kode atau simbol-simbol khas Chanel. Motif yang menyerupai tekstur “quilted” serta penjepit tutup tas Chanel 2.55 yang cukup ikonis dapat ditemukan pada jam tangan ini. Tentunya Chanel juga menambahkan unsur ultra mewah pada versi jam tangan yang dipamerkan di ajang Baselworld kali ini, yaitu menghiasinya dengan 500 berlian dengan jumlah 55 karat, berwujud potongan baguette, princess, dan brilliant-cut, yang menyelimuti emas putih 18 karat yang menjadi bahan dasar utamanya.

 

De Grisogono Cascata

de Grisogono cascata

Keindahan jam tangan ini terletak pada formasi batu permata yang memberikan efek hypnotizing. Dengan total 126 batu berlian brilliant-cut dan 72 permata oval-cut berjumlah 30 karat, didalamnya terdapat juga 148 batu permata yang menghiasi dial dari jam tangan ini. Dalam proses pembuatannya, tentu saja craftsmanship menjadi andalan De Grisogono. Formasi batu permata yang menyerupai bentuk oval pada jam tangan ini memakan waktu 100 jam untuk para pekerja di atelier mereka. Hasilnya, jam tangan perhiasan berdaya quartz dan gelang aksen galuchat yang opulent.

 

Patek Philippe Ladies Chronograph 

Patek Phillippe ladies chronograph

Bentuk klasik dan elegan ini selalu menjadi andalan bagi Patek Philippe. Model yang lebih feminin dari seri maskulin 7150 ini dilengkapi beberapa unsur yang membuat jam tangan ini indah dilihat. Bezel dari jam tangan ini berhiaskan 77 berlian dengan jumlah 0.78 karat dan jepit pin yang berhias 27 potong berlian dengan jumlah 0.21 karat. Dengan bahan dasar emas pink 18 karat, strap kulit dari alligator menjadi pasangannya yang memberikan unsur chic. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan skala pulsometer pada bagian dial yang menjadi fitur unik.

 

Bulgari Serpenti Tubogas 3 Golds

Bulgari Serpenti Tubogas 3 golds

Taking the old and making it new, itulah prinsip dari Bulgari untuk jam tangan Tubogas 3 Golds. Desain dari jam tangan ini mungkin sudah ada sejak tahun 1940, dan sejak itu telah melalui beberapa kali reinkarnasi sebagai salah satu jam tangan wanita terfavorit dari merek asal Roma ini. Di tahun 2018 ini, seri Tubogas 3 Golds dilahirkan kembali dengan wujud tri-color.Wujud dari seri ini tampil atratif dan fashion forward lewat gelang yang dibuat lebih panjang sehingga dapat menghasilkan tiga lipatan denga tiga warna emas berbeda  yaitu emas kunis, emas, dan merah jambu Kepala ‘ular’ dari jam tangan Tubogas 3 Golds ini juga dihiasi dengan 38 berlian yang memberikan elemen bling-bling yang tetap terasa sleek pada tangan sang pamakai.

 

Rolex Rainbow Daytona

Rolex Rainbow Daytona

Pada saat Baselworld berlangsung, jam tangan ini cukup populer di beberapa media sosial para pengunjung helatan Baselworld 2018. Sebagai merek jam tangan yang sangat tenar dengan model-model klasiknya, Rolex memberikan sebuah twist bagi seri Daytona. Penambahan batu permata yang variasi  warna ditata sedemikian rupa, tak lain untuk membentuk bingkai bernuansa pelangi yang menggemaskan.

 

Harry Winston Ocean 20th Anniversary Biretrogade Automatic

Harry Winston Ocean

Untuk merayakan 10 tahun kehadiran seri Ocean, Harry Winston membuat jam tangan edisi terbatas. Dengan warna yang menyerupai lautan, elemen mencolok dari jam tangan ini adalah 120 batu Paraiba turmalin yang menghiasi dial dari nacre. Berlian brilliantcut juga menghiasi dial dan case buckle dari jam ini, dilengkapi dengan gelang kulit aligator yang berwarna sesuai dengan birunya batu paraiba turmalin. As exclusive as it is, jam tangan ini hanya tersedia 20 pieces saja.

 

Graff High Jewelry Secret Watch

Graff secret

Sesuai dengan namanya, jam tangan perhiasan yang terbaru dari Graff ini menunjukkan keahliannya sebagai jeweler terkemuka di dunia. Dengan jumlah 432 batu berlian, 35.78 karat, jam tangan ini cukup berkilau sebagai sebuah gelang perhiasan, namun, batu-batu berlian ini cukup digeser untuk mengungkapkan jam dibaliknya dengan dial yang juga berhiaskan berlian baguette-cut.

 

Chopard Happy Palm Watch

Chopard Happy Palm

Sebagai sponsor utama dari Cannes Film Festival ke-71 yang terkenal dengan piala emas berbentuk daun palma, Chopard menggunakan elemen tersebut sebagai inspirasi dari jam tangan special edition ini. Dilihat secara detail, dial yang tebuat dari nacre ini dihiasi oleh daun palma emas kecil yang memakan waktu 120 jam bagi artisan Chopard untuk membentuknya, sebelum mewarnainya dengan Urushi lacquer, pernis asal Jepang, serta menaburinya dengan bubuk emas. Gelang strap kulit aligator juga dilapisi dengan gold leaf, untuk memberikan total look emas. Sesuai dengan misi Chopard, setiap bahan emas pada jam tangan ini ditambang secara fairmined dan fairtrade.

 

Bulgari Octo Finissimo Automatic

Bulgari Octo Finissimo

Dengan ketipisan 3.95 mm, jam tangan ini memiliki keunggulan sebagai salah satu jam tangan tertipis. Keindahan warnanya kali ini cukup membuat jam tangan ini menarik perhatian.  Versi yang terbaru terbuat dari baja atau rose gold aksen sandblasted membuat jam tangan ini berguna sebagai perhiasan yang elegan namun understated, sebuah bukti bahwa luxury comes in simplicity too.

 

Chopard Red Carpet Collection

Chopard Red Carpet

Seiring dengan Cannes Film Festival, yang menunjukkan hubungan eratnya dengan gemerlap perayaan sinema di French Riviera ini, Chopard menghasilkan koleksi Red Carpet. Jam tangan ini cukup membuat kita terkesima dengan warna-warni batu permatanya seperti nacre merah jambu dan batu chalcedony keunguan yang menjadi bahan dasar dial dari jam ini, yang dikelilingi oleh batu giok yang diukir, pirus, onyx, berlian pear-cut, dan berlian brilliant-cut, zamrud, dan tanzanit brilliant-cut. Penutup dial jam ini terbuat dari opal hitam 72 karat yang dilingkari oleh batu turquoise. Tak diragukan lagi bahwa jam tangan ini will steal the show at the festival. Dengan jumlah batu permata senilai 235 karat, whoever wears it is a lucky one!