Kurasi Musik, Buku, dan Film untuk Dinikmati Musim Panas Ini

Under ‘self-acceptance’ theme.

29.06.18 by Givania Diwiya Citta

summer music book movie

Beach House – 7

Album ketujuh duo indie sub-pop Beach House ini sengaja dinamai sesederhana mungkin dengan 7 untuk mempersilakan pendengar mendalami 11 track yang ada di dalamnya. 7 juga sekali lagi menjadi wujud pendewasaan Beach House, terbukti dengan metode ‘tanpa produser’ yang mereka eksekusi. Kemerdekaan dalam memproduksi album ini dimulai dari sesi rekaman yang diselesaikan selama 11 bulan, tanpa tergesa-gesa di tiga studio berbeda. Beach House juga memberanikan diri untuk mencurahkan buah kreativitasnya tanpa over-thinking dengan batasan yang biasanya tersendat untuk kepentingan performa live. Kini dalam 7, mood kreatif justru lebih terasa dibanding suara instrumen yang mendikte perasaan kita kala mendengarnya. Seperti menghidupkan kembali cinta dan keindahan diri saat kita berhasil menerima daripada menyangkal darkness yang dilalui.

 summer music book movie

Pretend I’m Dead

Diterbitkan ulang dari tiga tahun silam, buku yang ditulis oleh Jen Beagin adalah angin segar bagi genre fiksi Amerika. Bagaimana tidak, Jen mampu memberi perspektif baru akan kehidupan para individu-individu pejuang di industri profesional tipikal Amerika. Namun ia mengemasnya dengan gurauan yang walau terasa aneh, tapi membuat sang pembaca mampu terpaut akan betapa manusiawinya situasi yang dialami oleh sang karakter. Mona, karakter utama buku ini, diceritakan sedang dalam perjalanannya untuk menemukan kembali tempat dan perannya di masyarakat, setelah melalui perpisahan hubungan dengan seorang pecandu yang mudah dicintai. Mona memutuskan pindah ke Taos, New Mexico, untuk sebuah awal baru, dan tak sengaja berkumpul dengan komunitas yang diisi oleh para pencari-hidup yang terasing, yang justru mengajarkannya makna ‘warisan’ yang ia akan tinggalkan di dunia ini.

summer music book movie

Under The Silver Lake

Ini adalah film karya sutradara David Robert Mitchell yang dikenal dengan film indie yang kerap didaulat sukses oleh para kritikus, salah satu yang paling dipuji adalah film horor It Follows miliknya. Kini David merambah ke genre film noir yang diinjeksi unsur komedi. Memilih Andrew Garfield sebagai cast utama, David membuat plot cerita yang akan menguak konspirasi antara milyuner, selebriti, mitos urban, hingga pop culture terkini di Los Angeles. Dan semua perjalanan cerita menuju simpulannya dimulai dari Sam (Andrew) selaku lelaki yang hidup tanpa tujuan mendadak menjadi detektif yang menelaah misteri hilangnya tetangga perempuan yang ia sukai.

max-mara maudy post-11
<
>