/  

10 Momen Fashionable Ratu Elizabeth II Dari Waktu ke Waktu

24.04.19 by Vinna Halim

10 Momen Fashionable Ratu Elizabeth – Aksen feminin dengan pearls, tampilan monochromatic,  5000 variasi topi berestetika tinggi, tweed, sampai dengan motif floral. Sebelum mendiang Lady Diana serta anak menantunya kini yaitu Duchess of Cornwall, Camilla Rosemary Shand dan para istri dari kedua cucu terkenalnya yaitu Kate Middleton dan Meghan Markle, Anda pasti sudah bisa mengira siapa sosok powerful di Buckingham Palace yang juga kerap mencuri perhatian media dunia lewat tampilannya.

Tidak ada perempuan lain yang bisa menjadi simbol kemewahan berlimpah dengan gaya klasik Her Majesty Ratu Elizabeth II yang sering kali memancarkan pesona kontemporer tipikal jati diri kota tempat tinggalnya, London. Simak fashion momen Queen Elizabeth II dari waktu ke waktu yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-93.

1. Coronation – 1952

queen Elizabeth II fashion icon style

Sejak beliau dinobatkan sebagai Her Majesty Ratu Elizabeth II, ia sudah menampilkan gaya ikonis klasiknya dengan pilihan warna favorit yaitu biru dan salah satu bunga kesukaannya, baby’s breath.

2. Australia – 1954

 

Ratu Elizabeth II memilih thewattle dress” nuansa hijau emerald yang dihiasi mutiara dan sarung tangan saat berkunjung ke Australia bersama suaminya, Prince Philip.

3. Princess Margaret’s Wedding – 1960

Ratu Elizabeth mengenakan gaun rancangan desainer Norman Hartnell. Desainer couture asal Inggris saat momen pernikahan adiknya, Princess Margaret.

4. Meeting with Farah Diba, the Empress of Iran – 1962

empress of iran farah diba queen elizabeth II fashion style icon

Untuk kunjungannya ke Iran, beliau memilih tampilan understated dengan pesona konstruktif dan modest dengen kontras warna yang menawan bersama trench coat kuning yang dihiasi serta sarung tangan berwarna ungu dan topi arsitektural.

5. Mauritius – 1972

HM Queen Elizabeth II fashion style icon

Her Majesty, merayakan momen anniversary perak pernikahannya di pulau Maritius yang terletak di tengah Samudera Hindia. Beliau memilih tampilan monochromatic yaitu white-on-white mengenakan boat neckline dress matching serta topi beraksen floral.

6. Papua New Guinea – 1982

Royalti tertinggi dari Inggris ini juga pernah menginjakkan kakinya ke Indonesia tampilan light namun anggun tanpa melupakan kalung mutiara favoritnya.

7. Iceland – 1990

Konsisten dengan gaya fashion klasik dan ikonik, ia memakai terusan floral print berwarna hijau dengan topi arsitektural berwarna putih dengan list hitam lengkap dengan aksen perhiasan bulu.

8. Singapore – 2006

Untuk kunjungannya ke Asia Tenggara, Her Majesty Ratu Elizabeth II memilih warna favoritnya yaitu biru cyan blue dengan cetakan motif bunga oren dan tidak lupa kalung mutiara.

9. Mersey Gateway Bridge – 2018

queen elizabeth II england fashion icon style

Beliau tampil dengan outfit berwarna fluorescent green yang penuh optimistis dan topi aksen floral yang bold bersama Meghan Markle yang saat itu baru saja menikahi cucunya, Prince Harry.

10. London Science Museum – 2019

Satu bulan sebelum perayaan ulang tahunnya, akun resmi The Royal Family mengunduh foto dari sang ratu Inggris posting untuk pertama kali di Instagram yang mengenakan trench coat oren dipadu topi sejenis cattleman saat tiba di sebuah perhelatan di London Science Museum.

Baca Juga: Melangkah Bebas dengan Fendi FFreedom