75 Kenmare di Kota New York Bentuk Hasrat Lain Lenny Kravitz

17.01.20 by Min A. Lee

Mathieu Bitton L.

L’Officiel IndonesiaDalam wawancara via email, legenda musik alternatif Amerika Serikat, Lenny Kravitz memaparkan hasrat lainnya yaitu desain interior dengan melihat proyek terbaru 75 Kenmare di kota New York. 

Ketika mendengar nama Lenny Kravitz, publik langsung mengenalnya sebagai sebagai legenda musik terbesar di dunia. Akan tetapi bakatnya jauh melampaui lagu-lagunya.

Berkeliling dunia dari waktu ke waktu dan menikmati lingkungannya telah menjadi bagian dari diri dan gayanya. Awal mulanya, Kravitz memiliki mata pada desain yang sempurna dan kesadatan akan kemampuannya, membawanya untuk mendirikan Kravitz Design Inc. pada tahun 2003.

Dari produk hingga properti komersial, visi yang dijalankan Kravitz dan timnya mewujudkan gaya khusus yang murni mewah, modern, ekspresif, dan global.

Bahkan dengan fluks industri musik, Kravitz tetap terlibat secara dominan dalam proyek yang ditangani perusahaannya, “I look at every project undertaken by Kravitz Design as unique—at the beginning of the design process it is necessary to start off with a collective vision.”

75 Kenmare, Nolita, New York, New York

Lewat 75 Kenmare, sebuah kondominium 38 apartemen di kota New York, Anda melihat kombinasi penyempurnaan bercampur dengan nostalgia penuh perasaan. Kravitz berbicara tentang awal dari proyek ini untuk mereka  yang “mencari pengalaman New York yang seutuhnya, energik dan eklektik.”

Dibangun di Nolita, Manhattan, lingkungan di sekitarnya sangat cocok untuk visi Kravitz. Dia menganggap daerah itu memiliki “gaya, ritme dan budaya.” Bangunan itu menjadi refleksi dari jalan-jalan milik kota New York dengan detail logam dan batu alam.

Eksterior Kenmare 75

Kota metropolitan akan selalu menyukai Kravitz, “pusat kota New York adalah tempatnya. Di sinilah para seniman berada. Terdapat energi yang sangat menyenangkan bagi saya. Anda kenal semua orang.

Masih ada keseimbangan yang baik antara the old school dan the new school. Jalanan masih memiliki perasaan yang mereka miliki saat itu.”

Tumbuh di tahun 70-an selama masa revolusi di berbagai tingkatan, era ini memiliki pengaruh tersendiri pada Kravitz. Musik dan desainnya dipengaruhi tidak hanya oleh masa kecilnya tetapi juga perjalanannya. Ketika melihat gabungan karirnya, ada kesamaan yang diakui Kravitz, “Musik dan desain sangat mirip.

Garage, Kenmare 75

Ketika melihat gabungan karirnya, ada kesamaan yang diakui Kravitz. “Musik dan desain sangat mirip. Anda membuat sesuatu dari hal yang tidak ada. Mereka dibangun di atas berbagai lapisan. Anda melapisi satu hal di atas yang lain sampai Anda memiliki lagu atau Anda memiliki bangunan … Anda memiliki interior. Anda memulai dengan palet, base, dan Anda membangun di atasnya. Pada akhirnya, Anda memiliki mood. Anda memiliki getaran,” jelas Kravitz.

Didorong oleh energi orang dan tempat, Lenny Kravitz masih mengilhami setiap aspek musik dan desainnya dengan nada yang sederhana dan ramah ini.

Saat Anda masuk ke dalam 75 Kenmare, dalam kemewahan, ada kenyamanan yang bisa dirasakan. Kualitas menarik inilah yang menempatkan firma Desain Kravitz di puncak pada dunia yang kompetitif.

Dining and kitchen, Kenmare 75

 

 

Editor and translator: Rizky Citra Rory