Couture Penuh Selebrasi oleh Harry Halim

Bertajuk Life on Mars, desainer Harry Halim menunjuk B. Åkerlund sebagai muse bagi lini couture pertamanya yang baru saja dilansir.

30.01.20 by Rizky C. Rory
L’Officiel Indonesia –  Untuk pertama kalinya, desainer asal Indonesia kembali menampilkan sesuatu yang spesial di kancah mode dunia. Melalui kolaborasi yang unik, koleksi perdana couture Harry Halim diluncurkan dengan cara yang cukup berbeda dari biasanya.
Tanpa adanya fashion show, beberapa foto dari 10 item couture yang eksklusif karya Harry Halim, dilansir dan menampilkan sosok seorang muse dengan gaya yang extravagant tapi juga glamourous.
Perempuan yang menjadi muse tersebut tak lain adalah B. Åkerlund. Seorang aktivis mode dan juga pengarah gaya yang sudah lama berkecimpung di Hollywood. Dibalik layar, B. Åkerlund adalah key person dari gaya ikonis beberapa musisi papan atas seperti Beyonce, Lady Gaga, Madonna, dan Katy Perry, dalam video klip mereka. Selain itu, suaminya yang juga kerap menjadi kolaborator utamanya, merupakan sutradara kenamaan Jonas Åkerlund, salah satu sosok penting dibalik music video legendaris seperti “Ray of Light” oleh Madonna dan “Paparazzi” oleh Lady Gaga. Untuk koleksi couture Harry Halim, B. Åkerlund adalah bintangnya.
Bertajukkan “Life on Mars”; yang mengingatkan kita pada lagu dari ikon mode dan musisi legendaris David Bowie, B. Åkerlund berpose bagaikan seorang makhluk dari planet Mars dengan versi yang lebih mewah. Bertaburkan sequin dan ruffles yang berlapis lapis, beberapa piece dari koleksi ini memang seolah diciptakan untuk sebuah selebrasi. Adapun set crop sequined jacket dan celana yang dihiasi ruffles yang berwarna terang, serta beberapa long dress yang seolah-olah hadir melalui mesin waktu dari lantai dansa Studio 54 dan pesta disko nya yang ikonis.
Setelah menggoda dunia hiburan Amerika Serikat setelah dikenakan oleh selebriti seperti Cardi B, Bebe Rexha dan Mary J. Blige, Harry Halim memang telah membuktikan dirinya sebagai desainer global yang menaklukan dunia. So for this couture collection, another planet perhaps?
Editor: Rizky Citra Rory