“Curtains Up”: Film kolaborasi David Lynch dan Stella McCartney

27.08.18 by Ardika Pradnya

David Lynch – Desainer Stella McCartney ikut serta dalam sebuah proyek film yang menggaris-bawahkan Transcendental Meditation, dibuat oleh studio kreatif berbasis Los Angeles Tête-à-tête dan dirilis secara eksklusif oleh situs www.nowness.com. Film ini juga dibuat untuk mendukung David Lynch foundation, dimana sang filmmaker juga berperan serta di dalamnya. Keterlibatan organisasi tersebut memang sesuai dengan misi karitatifnya yang membantu penanggulangan trauma psikologis dan toxic stress, melalui pembudidayaan metode Transcendental Meditation (TM).

Ini bukan pertama kalinya Stella McCartney bekerjasama dengan Tête-à-tête. Keduanya pernah berkolaborasi untuk menswear film koleksi Autumn Winter 2018 desainer asal Inggris ini. Sedangkan keterlibatannya dengan David Lynch juga bermulai saat beliau menerima penghargaan khusus oleh David Lynch Foundation pada bulan Mei silam.

Sebagai pendukung dari asosiasi yang didirikan oleh David Lynch tersebut, dan pengikut TM, Stella McCartney hadir sebagai peran cameo, bersamaan dengan tokoh-tokoh lain di dunia film dan musik. Dalam film ini, mereka ditunjukkan saat sedang berada dalam kedalaman proses meditasi yang konon membantu meningkatkan kesehatan mental dan performa hidup.

Film pendek yang berdurasi sembilan menit ini mengemas kedalaman metode TM melalui berbagai visual yang kuat, dengan mengangkat elemen dari alam dan kehidupan. Semuanya melambangangkan kekuatan dari TM yang memupuk sumber kreativitas dari para figur seperti Stella McCartney yang merupakan seorang desainer mode.

Selalui melalui situs online, video tersebut akan ambil bagian dalam instalasi “Sanctuary of Stillness” pada bulan September mendatang di department store kenamaan di Paris, Galeries Lafayette.