Eksklusif: Perjalanan Karier Aktris Olivia Munn

Sebelum menapakkan kakinya di industri film, Olivia menyelesaikan studi jurnalistiknya dan menjalani karir sebagai anchoratas nama ketertarikan yang ia cintai dan juga ditemukan pada akting yaitu storytelling.

19.05.19 by Rizky C. Rory

Jaket, SACAI

Olivia Munn – LOFF: Ceritakan perjalanan karir Anda dan bagaimana Anda memulai profesi sebagai jurnalis televisi, sebelum akhirnya beralih ke aktingg.

Olivia: Saya selalu ingin menjadi aktris, tetapi akhirnya saya mengambil gelar di bidang Jurnalisme saat kuliah sebab Ibu saya tidak mengijinkan saya untuk menekuni teater. Katanya tidak akan menghasilkan uang (sambil tertawa).

LOFF: Lalu apakah yang sungguh membuat Anda senang sebagai jurnalis maupun aktris?

Olivia: Saya suka aspek storytelling yang jurnalis dan aktris sama-sama lakukan. Menurut saya melalui hal inilah kita dapat tumbuh dan saling mengerti satu sama lain, sesuatu yang setiap manusia berhak rasakan apapun ras dan Agamanya.

Jewelry, ANITA KO, t-shirt, celana pendek, BURBERRY, boots, SAM EDELMAN

LOFF: Bagaimanakah Anda merasakan bakat akting Anda untuk pertama kalinya? Apakah itu terus berevolusi sesuai dengan yang anda harapkan?

Olivia: Saya pertama kalinya sadar bahwa saya suka performingsaat saya selalu membuat kakak-adik saya tertawa. Saya anak kedua paling kecil dari lima bersaudara di keluarga saya, dan saya selalu mencari-cari cara agar saya dapat mengejutkan mereka dengan aksi saya.

Beberapa kali saya gagal dan justru membuat saya diusir dari kamar mereka, namun saat saya mendapat respons dalam sebuah senyuman atau tawa, semua kegagalan yang sebelumnya menjadi worth it. Hingga hari ini, kakak dan adik saya adalah kritik terbesar saya.

Mengenai pertanyaan Anda yang kedua, sepertinya saya terus berkembang dan berubah seiring berjalannya waktu. Pada suatu saat, semakin kasar dan mengejutkannya saya, semakin lucu saya merasa. Tetapi ketika saya tumbuh dan belajar, begitu juga dengan selera humor dan selera saya.

Sama seperti segala sesuatu dalam hidup. Saya biasa makan fast food sebelum saya tahu terbuat dari apa makanan tersebut dan kini, no more McDonald’s.

LOFF: Ceritakan mengenai seri terbaru kamu di Starz, The Rook.

Olivia: The Rook adalah film thrillermata-mata psikologis dengan elemen supranatural. Kisah ini berlatar belakang kota London di mana sekelompok orang dengan kemampuan tinggi bekerja dalam organisasi pemerintah klandestin yang bertanggung jawab untuk melindungi Amerika Serikat dari ancaman gaib, dan juga menjadi sasaran karena keahlian khusus mereka.

LOFF: Anda memiliki darah Irlandia, Jerman, dan Cina. Apa yang membuat Anda mencintai budaya-budaya tersebut dan yang membuat Anda bangga terhadapnya?

Olivia: Saya merasakan koneksi yang paling dalam dengan darah Asia saya karena saya sebagian besar dibesarkan oleh ibu saya. Ibu saya bersama keluarganya datang ke AS dari Vietnam pada akhir perang. Nenek saya dan sembilan anaknya memulai kehidupan baru – tanpa berbicara bahasa Inggris apa pun – dan menempa jalan mereka sendiri melalui impian Amerika. Kesembilannya mencapai gelar master.

Saya memiliki bibi dan paman yang telah bekerja untuk NASA, menjadi dokter, guru dan insinyur. Ketangguhan, kerja keras dan rasa harga diri yang kuat adalah bagian besar dari menjadi orang Asia dan itu adalah sesuatu yang saya sangat syukuri dan telah ditanamkan dalam diri saya dan sesuatu yang sangat saya banggakan.

LOFF: Bagaimana Anda menyempatkan diri untuk istirahat dan rejuvenatedi penghujung hari yang padat?

Olivia: Keduanya adalah hal yang berbeda untuk saya saat ini, meski seharusnya bersamaan! Saya biasanya cukup berbaring di sofa dengan dua anjing saya Frankie and Chance sambil menonton TV. Untuk meremajakan diri saya bermeditasi, tapi saya tidak terlalu tekun seperti yang saya harap. Saya ingin memulai yoga, tapi bertahun-tahun saya menolaknya jadi agak susah untuk mulai melakukannya (sambil tertawa).

LOFF: Jika Anda bisa meluangkan waktu dan mengingat kembali apa yang telah Anda lalui, apa yang akan membuat Anda berkata pada diri sendiri, “Itu hal paling keren yang pernah saya lakukan sejauh ini”?

Olivia: Menyelamatkan kedua anjing saya adalah hal paling keren, terbaik, dan paling memuaskan yang pernah saya lakukan. Mereka telah mengajari saya begitu banyak tentang pemeliharaan diri, kesabaran dan betapa banyak cinta yang harus saya berikan.*

 

Photography: Brett Erickson

Styling: Jessica Paster 

Makeup: Archangela Chelsea

Hair: Josh Liu

Nails: Emi Kudo

Retouching: Nataly Trach

Production: MCH