/  

Exclusive: Elizabeth Olsen, Cover Star L’Officiel Indonesia

19.10.18 by Givania Diwiya Citta
elizabeth olsen lofficiel indonesia

Exclusive: Elizabeth Olsen, Cover Star L’Officiel Indonesia  – Layaknya sang phoenix dalam mitologi Yunani, Elizabeth Olsen membangkitkan sayapnya secara independen, dan mengangkasa dalam semesta film melalui gebrakan akting serta kecintaan terhadap otentisitas dalam film indie berpasar ceruk, hingga pendaulatannya sebagai salah satu anggota keluarga besar Avengers. Meski lekat akan histori panjang kekuatan nama belakangnya, ia bersinar dengan cahayanya sendiri, dan membumi layaknya Lizzie ‘reguler’ yang penuh aspirasi.

Apa Anda sudah tahu sedari kecil bahwa ingin menjadi aktris?
Saya selalu ingin menjadi aktris, saya bahkan tak ingat sejak kapan. Tapi sebagai seorang anak yang tumbuh di LA, keinginan ini terasa seperti cita-cita yang konyol dan kolot. Baru sampai saya masuk kuliah, saya mulai menimbang serius bahwa akting bisa menjadi profesi.

Saat Anda akhirnya mulai berakting secara profesional, apa terasa adanya tambahan intensitas dan ekspektasi pada diri?
Sejak saya mulai secara profesional, misi personal saya telah berevolusi dan berubah sedkit demi sedikit. Saat baru memulainya, saya hanya terpikir untuk mendapatkan pekerjaannya, jadi saya akan bilang ‘ya’ terus menerus pada banyak hal. Tapi kini, rasanya saya semakin memelankan ritmenya, bahkan mungkin sedang dalam proses penuh renungan sekarang.

Anda mendaftarkan diri ke dalam kelas akting sejak usia tujuh tahun, dan mengambil studi di Tisch School of the Arts di New York University. Apa Anda memang selalu ambisius bila itu menyangkut teater dan film?
Tidak pernah sekali pun dalam hidup di mana saya tidak ‘pentas’. Seni pentas memuaskan saya dalam berbagai hal dalam hidup, melebihi sekadar ambisi.

elizabeth olsen lofficiel indonesia

Dress, 3.1 PHILLIP LIM. Gelang, BELADORA.

Selain akting, apa lagi kemampuan dan gairah spesial yang Anda punya?
Semua yang berhubungan dengan pekerjaan rumah tangga. Saya merancang rumah yang saya huni, merenovasinya secara penuh, dan sekarang saya sedang mendesain lanskap luar ruangan rumah (kali ini saya dibantu seseorang). Selain tadi dan memasak, saya adalah perempuan yang sangat bahagia.

Ya, Anda memasak! Apa yang paling Anda nikmati dari memasak, tentunya selain menyantapnya?
Saya paling merasa tenang di dapur, jika saya sedang tidak ada janji. Pikiran saya bisa melanglangbuana dan saya bisa berkreasi makanan yang belum pernah saya coba. Kadang masakannya berhasil, kadang juga tidak. Tapi bagian favorit saya dari memasak adalah membaginya kepada setiap orang yang berarti bagi saya.

Siapa yang akan Anda undang ke jamuan makan malam impian Anda?
Saya agak pemalu dan bisa sangat canggung saat berada dengan orang-orang yang saya anut, sepertinya saya terlalu keras pada diri sendiri. Jadi, orang-orang yang ingin saya kumpulkan dalam jamuan makan malam impian adalah keluarga dan teman-teman. Jika saya undang orang lain, saya pasti akan teramat gugup.

elizabeth olsen lofficiel indonesia

Dress, bra, briefs, sabuk, DIOR.

Di akhir hari, bagaimana cara Anda berejuvenasi?
Saya memasak. Bahkan setelah melalui hari yang panjang. Saya memasak untuk makan malam, dan menonton tv atau film.

Apa ada hal spesifik lain yang ingin Anda dalami pelajari selain akting?
Berkebun. Saya sedang mempelajarinya. Dan saya sepertinya sudah harus belajar bahasa lain. Saya pernah belajar bahasa Spanyol sedikit, tapi saya buruk sekali di situ.

Menilik balik ke karier Anda dan semua yang telah Anda capai sejauh ini, apa yang bisa Anda sebut sebagai hal paling mengesankan yang pernah Anda lakukan?
Pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Bagi saya, setiap proyek telah membentuk seorang aktor dan seorang individu dalam diri saya yang sekarang. Sejauh ini adalah perjalanan menyenangkan dengan banyak pelajaran untuk diilhami.

elizabeth olsen lofficiel indonesia

Coat dan celana, THE ROW.

FOTOGRAFI: Ryan West / MCH @ryanwestphoto
STYLING: Emma Jade Morrison / TWG @emmajademorrison
MAKEUP: Archangela Chelsea / MCH @archangelachelsea
HAIR: Adir Abergel / SWA @hairbyadir
MANICURE: Erin Moffett / Opus Beauty @beautyundone
VIDEO: Daniel Batalles @danielbatalles
CREATIVE DIRECTION: Kristopher Arden Houser @_0000_kah
PRODUCTION: MCH @ProducedbyMCH

Simak wawancara selengkapnya dalam majalah L’Officiel Indonesia edisi Oktober 2018.