Fantasi Galaktik Harry Halim FW 2019

An invitation for a party in a galaxy far far away!

10.03.19 by Ardika Pradnya

Harry Halim FW 2019 – Harry Halim telah lama dikenal dengan estetika dark dan edgy yang menjadi sangu untuk membangun brandnya di kancah internasional. Akan tetapi, dari musim ke musim desainer kelahiran Indonesia ini semakin membuktikan bahwa beliau memiliki daya kreasi beyond what is expected of him. Hal ini terlihat pada koleksi Fall Winter 2019/20 nya.

Harry Halim FW 2019

Harry Halim FW 2019

Judulnya yang bernama ‘Andromeda’ sudah cukup menggugah. Akan kemanakah Harry Halim kali ini? Rupanya, galaksi yang jauh tersebut merupakan gambaran bagi Harry untuk merayakan era dari eksplorasi dimana kita hidup sekarang ini. Eksplorasi tersebut, menurut Harry, juga terdapat pada shape yang bold dengan sentuhan futuristik dan sex appeal yang sekali lagi membuat pemakainya menjadi glamorously dangerous!

Harry Halim FW 2019

Harry Halim FW 2019

 

Disini, Harry menghadirkan beberapa outerwear dengan puff material yang dibalut dengan lace, estetika sporty yang diberikan sentuhan romantis yang menjadi darah daging dari Harry Halim. Lebih lagi, ada juga beberapa dress dan jaket dengan material bernuansa iridescent yang memberikan aksen futuristik namun juga glamorous yang kental, dan juga adanya material lain yang kaya seperti faux pony hair yang dimanipulasi menjadi velvet-like, memberikan kemewahan tersendiri.

Harry Halim FW 2019

Harry Halim FW 2019

Meskipun sedang dalam total experimental mode, elemen khas desainer ini juga tidak pergi kemana-mana. Drapery yang feminin dan sculptural shapes seperti pada broad-shouldered jackets dan sebagainya masih tetap hadir pada koleksi ini.

Harry Halim FW 2019

 

Semenjak kehadiran press showroom tunggal nya di Los Angeles, sungguh terlihat bahwa Harry Halim benar-benar meresapi elemen dari gemerlap Hollywood yang semakin mendekatinya. Bold pieces seperti bodysuit dan dresses yang menjadi bagian dari koleksi ini certainly are performance and red carpet material! Tidak heran bahwa beberapa penyanyi di negeri paman Sam mulai menggemari busana Harry Halim, seperti Bebe Rexha dan Fantasia yang baru-baru ini memilih untuk mengenakan Harry Halim di beberapa music industry events pada pekan Grammy Awards.

Untuk itu, Harry Halim’s exploration doesn’t seem to stop anytime soon, and we are definitely with him!

 

Harry Halim FW 2019