Kehadiran Gastronomy Seafood Kontemporer di Area Hip Berawa

An invitation to the Canggu hip bohemian lifestyle. Menggabungkan dinamisme kelezatan Jepang dan Perancis, minuman dengan twist kontemporer, seni, dan seafood yang dikepalai dynamic duo dari sirkuit food and beverage terfavorit milik pulau Bali.

26.01.20 by Rizky C. Rory

 

L’Offciel Indonesia – Berlokasi di area hip Berawa, Canggu, Uni Restaurant and Bar merupakan restoran seafood berisikan kategori gastronomy yang menggabungkan cita rasa Japanese dan French dalam presentasi yang crafty dan ultra-stylish.

Setelah memimpin pada arena restoran seafood lewat keterlibatan langsung sebagai star chef dan cocktail master, dua nama dibalik kesuksesan Urchin di Bali, Steven Kelly dan Nicolas Lento meneruskan ekspedisi dengan melansir Uni Restaurant and Bar yang memiliki penataan open kitchen dan hanya aktif berjalan pada dinner time, mulai dari jam enam sore hingga waktu late night drinks.

Bahan makanan dari berbagai menu makan malam yang disajikan restoran ini ialah seafood, yang datang dalam konsep pairing dengan minuman beralkohol bagi tamu yang ingin merasakan pengalaman menikmati hidangan yang bersumber dari laut secara inclusive namun intriguing.

Restoran dengan ambience yang intim dan menjadi representasi versi dewasa dari Urchin – setidaknya hal yang ditekankan oleh Steven Kelly secara general tentang lahirnya Uni Restaurant and Bar – hanya menggunakan bahan makanan yang fresh.

Uni Restaurant and Bar yang dibuka pada September lalu, restoran yang terlihat sleek dan elegan pada eksteriornya, menyimpan berbagai elemen keindahan di dalamnya.

Tidak hanya pada penataan makanan yang memiliki daya pikat kontemporer. Furnishing dan interior di dalamnya ditata sedemikian rupa yang banyak menggunakan elemen kayu yang artistic dan chic.

Sebanyak 70 bangku yang didesain secara khusus bersama Design by Design Assembly, membentuk hasil akhir yang membuat restoran ini terasa optimistic dan cozy, juga fashionably artistic berkat kehadiran artworkberupa giant painting pada dinding karya seniman Perancis Yaz dan beberapa koleksinya yaitu Fair Le Off.

Diantara daya pikat tampilannya yang eklektik dan posh, Uni Restaurant and Bar akan membawa setiap tamu pada culinary journey yang sarat akan representasi gaya hidup modern, yang akan memperluas pemahaman Anda tentang modern twist cuisine dan juga kultur budaya luar yang menarik untuk digali.

Penyajian yang dilakukan secara pairing, akan mempertemukan Anda pada sederet menu minuman yang telah dieksperiman sebagai komplimen dari setiap menu. Sederet macam sake, koktail berspektrum rendah, dan juga variasi teh sebagai pengganti tradisional wine.

Sebaliknya, dengan keinginan untuk meminimalisasi wine, kehadirannya hanya disajikan dengan gelas dan merupakan wine pilihan dari berbagai negara ahli. Lucy Margaux hingga si klasik Bollinger La Grande Anne menjadi diantaranya.

 

Steven Kelly dan Nicolas Lento

 

Images: Uni Restaurant and Bar