Kisah Kilau Kesuksesan Glossier

Kisah Kesuksesan Kilau Glossier – Dimulai dari beauty blog, Into The Gloss, perusahaan start-up kecantikan milenial yang berstatus unicorn, ternilai USD 1 Miliar atau IDR 17.01 trilliun Rupiah. Simak kisah kesuksesan Glossier yang berkilau dari kacamata kami. 

23.04.19 by Vinna Halim

Kisah Kesuksesan Kilau Glossier – Dimulai dari beauty blog, Into The Gloss, perusahaan start-up kecantikan milenial yang berstatus unicorn, ternilai USD 1 Miliar atau IDR 17.01 trilliun Rupiah. Simak kisah kesuksesan Glossier yang berkilau dari kacamata kami.

What is Glossier?

“A people-powered beauty ecosystem”, salah satu tagline yang menarik rasa ingin tahu terlebih lagi datang dari startup yang berfokus pada skincare dan makeup yang telah menggenggam kesuksesan dalam waktu cukup singkat secara global.  “Pada intinya kami, Glossier Inc., merayakan kebebasan dalam memilih juga bagaimana kita semua sebagai perempuan, melihat, bertindak, dan merasa. Masing-masing dari Anda adalah ahli Anda sendiri, dengan kemampuan untuk menceritakan kisah tentang apa arti kecantikan, untuk Anda sendiri.” Glossier adalah salah satu perusahaan startup status ‘unicorn’ dengan nilai bisnis sebesar 1 milyar dolar Amerika atau sekitar 17.01 trilliun rupiah sejak berdiri di 2014. 

Seluruh lini produk Glossier yang terdiri dari  skincare dan makeup menggunakan kandungan formula ampuh untuk kecantikan dari dalam ke luar.

kisah kesuksesan glossier

Siapa di Balik Layar Glossier?

Kisah kesuksesan kilau Glossier adalah impossible tanpa founder yang mempunyai visi. Emily Weiss merupakan CEO dan founder dari Glossier yang memulai usahanya tersebut melalui kebiasaan sederhana yaitu beauty blog, Into The Gloss. Blog berisikan tips kecantikan dari skincare dan makeup, tren, dan wawancara dengan beauty expert  terbaik yang dikerjakan sendiri oleh Emily mulai dari jam lima pagi hingga jam delapan setiap harinya, sebelum menghabiskan full time job sebagai  fashion assistant di W Magazine. Ketekunannya membuahkan hasil di mana blog tersebut memiliki pembaca setia berjumlah 10 juta per bulannya. Into The Gloss pun mendapat berbagai tawaran kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang membuat Emily memperkerjakan beberapa orang sebagai pegawai yang mengelola blognya. Emily Weiss meraih status Forbes 30 Under 30 dan Fortune 40 Under 40 semenjak Glossier berdiri dan meningkatkan lowongan pekerjaan sebanyak 257% di tahun 2018.

kisah kesuksesan glossier

The X Factor 

Jadi bagaimana kisah Glossier meraih kesuksesan kilau dalam skala besar? Gandengan atau interaksi dengan brand untuk kebutuhan kecantikan aktual wanita secara global. Glossier telah menunjukkan kepada generasi milenial cara untuk meningkatkan fitur wajah daripada menyamarkan. Emily Weiss membangun koneksi yang berarti menjadi kenyataan berkat brand image yang konsisten dan kuat juga kepercayaan dari para investor pada visi Weiss tersebut. Dengan 1,8 juta pengikut di Instagram, merek kecantikan ini dikenal luas karena interaksi online dengan pelanggannya.

 

kisah kesuksesan glossier

kisah kesuksesan glossier

Why Glossier?

Produk yang dirancang untuk menciptakan kecantikan yang lebih praktis dan sederhana, membantu pelanggan menemukan produk terbaik secara individu untuk tekstur kulit, warna kulit, dan tingkat kenyamanan personal. Glossier membawa personalized skincare, makeup, dan parfum untuk kenikmatan kaum milenial dari packaging yang stylish. Formula produk terjamin aman, spesial, dan universal, sampai ke personalized customer service pada offline shop. 

Find and Feel the Hype

Glossier melayani pembalian online pada websitenya di glossier.com dan dua offline shop permanen di Soho, New York  dan Melrose Place, Los Angeles, dan juga pop-up stores sementara di Miami, Seattle, dan San Fransisco. Toko offline permanen didekorasi dengan nuansa pastel pink yang identik dengan kaum milenial. Para karyawannya pun memakai jumpsuit pink dan menggunakan iPad. Dengan cara ini, diharapkan para pelanggannya dapat memiliki pengalaman berbelanja di toko yang ramah dan mudah.

Untuk sekarang, glossier.com belum secara resmi mengirim produk-nya ke Asia.

kisah kesuksesan glossier

 

Baca Juga: 5 Produk Perawatan Kulit Untuk Wajah Awet Muda