Konsep Sustainable Hospitality dari 1 Hotel Central Park

Lebih dari sekadar menjadi natural retreat, 1 Hotel Central Park di New York mengambil langkah terdepan dalam hal sustainable hospitality, yang kreativitasnya merombak standar acuan di belantara hotel mewah dunia.

27.02.19 by L'Officiel Indonesia
1 hotel central park

Konsep Sustainable Hospitality dari 1 Hotel Central Park – Berangkat dari gagasan untuk tribut kepada Central Park, sang jantung ruang hijau seantero New York, 1 Hotel Central Park pun diwujudkan dalam kemasan bernilai yang sama ikonisnya. Transformasi makna luks dalam sebuah retreat berefleksikan alam pun menjadi manifestasi utama pada hotel ini.

1 hotel central park

Sumber inspirasi natural dengan mudahnya terekspos pertama kali pada eksterior bangunan hotel yang dilapisi ivy, kontras dengan desain arsitektur industrial dari struktur orisinalnya, dan cerdas mengombinasikan elemen raw seperti kayu, batu bata, marmer, kaca, baja (yang seluruhnya bersumber dari pengrajin lokal), hingga menciptakan tampilan yang konkrit.

1 hotel central park

Frase ‘lokal’ juga menjadi kata kunci dari pendekatan sustainability yang digawangi hotel ini. Simak saja secara mendetail bahwa setiap kamar tamu hotel menampilkan karya-karya pengrajin seperti salah satunya Sprout Home basis Brooklyn yang mengkreasikan terrarium berbentuk unik hasil dari kaca daur ulang buatan Brooklyn Glass.

1 hotel central park

Bahkan lebih dari itu, material reclaimed juga mendominasi unsur-unsur dalam hotel, seperti pada kamar mandi yang seluruhnya dikonstruksi dari material alam yang didaur ulang seperti bata dengan aksen tembaga yang rustic, hingga amenities mandi yang berbahan dasar organik.

Coba nikmati Greenhouse Suite yang merangkum seluruh etika wellbeing nan responsinble ini secara holistik. Fasilitas yang bahkan termasuk red wine dan white wine organik, donasi untuk penanaman satu pohon bagi New York Restoration Project, hingga janji temu personal dengan seorang shaman, menjadi pencetak hospitality signature 1 Hotels secara etis tanpa menomorduakan kemewahan.

1 hotel central park

 

OLEH: Givania Diwiya Citta