Lika Liku Asmara pada Koleksi Valentino FW 2019

Celebrating love with the power of words.

07.03.19 by Ardika Pradnya
Koleksi Valentino

Koleksi Valentino – Ketika venue pada peragaan busana Valentino dihiasi oleh kalimat “The people you love became ghosts inside you, and like this you keep them alive” dari LED yang terpampang secara jelas dan cukup besar sebagai set dari show ini, tentunya sudah jelas bahwa rangkaian kata yang indah penuh dengan makna cinta menjadi elemen yang sangat kuat pada koleksi Fall-Winter 2019 ini.

Koleksi Valentino

Koleksi Valentino

Kalimat tersebut ternyata datang dari seniman asal Skotlandia Robert Montgomery yang juga terkenal dengan instalasi nya. Kalimat cinta puitis memang menjadi bagian dari koleksi, baik secara langsung maupun sebagai inspirasi. Contohnya kalimat “There’s a forever beyond the sky. I think we should go there tonight.” yang dijahit pada salah satu busana. Setiap tamu pun dihadiahi dengan buku kumpulan puisi dan kalimat cinta.

Koleksi Valentino

Koleksi Valentino

Mengangkat value dari rumah mode yang juga merupakan sebuah couture house, Pierpaolo Piccioli juga menyampaikan puisi cinta lewat koleksi busana yang sungguh kaya. Dari outerwear seperti oversized coat berhiaskan print, cape long coat yang telah menjadi salah satu siluet klasik dari Valentino, serta gaun transparan dengan ruffles yang tampil dalam palet warna khas Pierpaolo, aneka ragam jenis busana dari koleksi ini seolah menggambarkan realita kisah cinta yang kadang penuh dengan lika-liku. A poetry on the runway, and a feast for the eye indeed!  

 

Baca juga: Aura Liberasi Koleksi Aigner