Lima Finalis Peraih Rolex Awards for Enterprise 2019

Sejak 1976, The Rolex Awards for Enterprise telah menganugerahkan penghargaan kepada lima individu atas karya dan komitmen mereka untuk membenahi keberlangsungan planet  dan lingkungan di sekitar kita.

20.07.19 by Min A. Lee

Rolex – Sejak 1976, The Rolex Awards for Enterprise telah menganugerahkan penghargaan kepada lima individu atas karya dan komitmen mereka untuk membenahi keberlangsungan planet  dan lingkungan di sekitar kita.

“Sekarang, melebihi sebelumnya kita membutuhkan orang-orang untuk menunjukkan kepada kita bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi manusia bersama perusahaan serta tekad,” Arnaud Boetsch, Rolex Director of Communication, menyampaikan.

Tahun ini untuk pertama kalinya, publik dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara penghargaan Rolex Awards for Entreprise untuk pemenang yang akan memperoleh bantuan dana untuk berbagai proyek yang sedang dan akan mereka jalankan.

Dari 957 kandidat, para juri memperkecil daftar nama menjadi 10 finalis sebelum kampanye penghargaan ini di mulai di media sosial.

Keputusan akhir telah dicapai, dan Boetsch menyampaikan, “Kami memberi selamat kepada para pemenang atas kemanangan proyek-proyek mereka yang menjanjikan dampak signifikan terhadap dunia.” Tahun ini, salut kami kepada João Campos-Silva, Grégoire Courtine, Brian Gitta, Krithi Karanth, dan Miranda Wang.

Baca Juga: Baru dan segar dari Longines HydroConquest

Pemenang dan proyek

João Campos-Silva, Pakar ekologi perikanan di Brasil yang bertujuan untuk menyelamatkan araipaina raksasa, ikan tawar berskala terbesar di dunia, dari kepunahan sambil membantu psokan makanan dan budaya masyarakat adat Sungai Amazon.

 

Grégoire Courtine, seorang ilmuwan yang mengembangkan perangkat implan biomedis untuk membantu merangsang komunikasi otak dan sumsum tulang belakang secara elektronik di dalam tubuh bagi orang lumpuh. Harapannya adalah untuk menumbuhkan dan memperbaiki saraf yang rusak.

 

Brian Gitta, berupaya mengurangi pengobatan yang tertunda untuk malaria dengan perangkat portabel yang terjangkau dan dapat memberikan hasil dalam hitungan menit tanpa perlu tes darah. Perangkat kecil yang disebut Matiscope ini, mengandalkan magnet dan cahaya.

 

Krithi Karanth, seorang ilmuwan konservasi, ingin mengurangi ketegangan antara manusia dan satwa liar di area sekitar taman nasional India. Dia meningkatkan kesadaran, mengurangi ancaman terhadap manusia dan ternak, dan bantuan melalui klaim kompensasi dengan layanan saluran telepon bebas pulsa.

 

Miranda Wang, yang termuda diantara para pemenangan yang berusia 25 tahun. Adalah seorang ahli biologi molekuler yang memimpin pengembangan proses untuk mengubah limbah plastik menjadi bahan kimia, untuk digunakan dalam produk industri dan konsumen seperti mobil dan elektronik.

 

 

Kami mengucapkan selamat yang mendalam kepada pemenang The Rolex Awards for Enterprise 2019 yang layak, dan mengharapkan masa depan baru yang dibangun untuk kita semua dan generasi berikutnya!

Doc: Rolex/Bart Michiels, Marc Latzel, Sebastien Agnetti, Joan Bardeletti, Marc Shoul