Momen Runway Terikonik Dan Tak Terlupakan Sepanjang 2010an

Dalam dekade 2010-an, sirkuit runway telah melahirkan berbagai momen ikonik yang memperkaya sejarah industri fashion versi modern era. L’Officiel Indonesia merangkum yang penuh mana personal dari kreator fashion legendaris dibawah.

05.01.20 by Min A. Lee

 

L’Officiel Indonesia – Momen runway terikonik sepanjang tahun 2010-an berikut menyimpan pesan lebih dari sekedar gagasan desain semata.

Di mulai dari perjalanan kreatif kreator album Jesus Is King, Kanye West, hingga sebuah sepatu yang telah melangkah ke berbagai pelosok dunia serta langkah taktis John Galliano pada debutnya sebagai Creative Director cult couturier Maison Margiela.

2010

Valentino Rockstud memulai debutnya di-runway yang tidak lama kemudian menjadi salah satu sepatu yang paling didambakan oleh penikmat mode di seluruh dunia.

2011

Sensasi nyanyian teatrikal Lady Gaga menutup presentasi koleksi Autumn/Winter 2011 Mugler.

2012

Paris Fashion Week selama presentasi Spring/Summer 2012 menyaksikan terjunnya Kanye West ke industri fashion melalui DW by Kanye West, sebelum lahirnya Yeezy.

Photo: Trendland

2013

Tas hula-hoop karya Karl Lagerfeld pada runway Chanel 2013 menciptakan kebisingan di media sosial yang menyebabkan ukuran handbag yang lebih besar dari ukurannya tersedia di butik.

2014

Lengkungan emas koleksi debut Jeremy Scott untuk Moschino musim dingin 2014 selamanya tersemat dalam ingatan kita karena benturan yang cerdas antara strategi promosi budaya pop dan fashion mewah Italia.

2015

Tidak ada yang bisa melupakan gairah dan hasrat terpendam dalam koleksi Christopher Kane di tahun tersebut – gambar-gambar menakjubkan yang dibuat dari apa yang Kane sebut “renda kekasih.”

2016

Pertunjukan Rick Owens mungkin tampak eksentrik, tetapi metafora di belakang para wanita yang saling membawa berbagai cara mewakili ikatan dan kekuatan ibu dan persaudaraan.

2017

Kolaborasi Maison Margiela dengan Benjamin Shine dalam parit busana hantu yang indah ini “membutuhkan waktu lebih dari 300 jam selama beberapa bulan,” dalam arahan John Galliano setelah rehat panjangnya semenjak 2011 untuk koleksi couture.

Maison Margiela Couture

2018

Kini kita dapat selamanya menyaksikan penghargaan Donatela Versace pada runway S/S2018 untuk supermodel era 90-an Carla Bruni, Claudia Schiffer, Naomi Campbell, Cindy Crawford, dan Helena Christensen.

2019

Untuk menutup dekade ini, pembuatan ulang yang sangat menakjubkan dari gaun Grammy yang ikonik, yang dikenakan Jennifer Lopez di tahun 2000 saat ia mendominasi presentasi musim panas 2020 Versace pada Milan Fashion Week lalu.

 

Graphic Design: Maria Priscilla