Objek Rumah Berestetika Seni Avant-Garde

When granite is transformed into a bold and playful design for homewares.

03.10.18 by Givania Diwiya Citta
kayiwa

Objek Rumah Berestetika Seni Avant-Garde – Saat fungsi menyatu dengan seni, maka lahirlah sebuah kreasi yang mampu berdaya guna menembus limitasi waktu. Seperti seniman sekaligus desainer Lincoln Kayiwa di balik studio desain KAYIWA yang menciptakan koleksi homeware berbahan dasar batu granit. Walau dominan digunakan sebagai material arsitektur, namun nyatanya batu granit yang bersifat durable justru ideal diaplikasikan sebagai perabotan rumah. Seperti peralatan memasak contohnya, Lincoln mampu mentransformasi batu granit yang berat menjadi berbagai platter, mangkuk, hingga pemeras lemon secara ringan, dan menginfusi desainnya dengan estetika yang geometris, proporsional, dan presisi. Menjadikan batuan granit yang diseleksi langka di Finlandia, seperti Amadeus, Brown Hill, Moss Granite, dan Lappia Green sebuah karya seni avant-garde.

SM Mortar & Pestle

kayiwa

Esensial bagi adventurous foodies, koleksi pentaptych ini tak hanya berfungsi untuk mengkreasikan guacamole, namun sekaligus menjadi objet d’art yang menjauhkan bumbu-bumbu dapur dari keadaan berantakan.

Barbara I & II Candleholderskayiwa

Bisa digunakan secara keseluruhan atau per ‘slice’, candleholder ini menjadi sebuah karya artistik saat lilin yang dipasangkan mulai meluruh, hingga menyerupai layaknya icing pada sebuah cake. Natural process that turns magnifique.

Dico Catchallkayiwa

Wadah multifungsi untuk menyimpan payung, lilin, pena, hingga tongkat yang bisa disusun kolektif atau individual secara elegan.

Hamara Platterkayiwa

Piringan berbentuk layaknya lensa kontak yang curvy ini dirancang tidak memiliki alas yang datar, sehingga ia tampak melayang dan kontras dari kesan batuan granit yang berat. Versatile vessels in a display of inherent beauty.

Eemeli Board Setkayiwa

Quadriptych yang penggunaannya terkonstruksi dari kombinasi reversible trivet, cutting board, serving board, yang dengan jenis batuan granitnya akan meminimalisir gesekan pisau hingga bersifat food-safe.