Pentas Futuristik Dior Homme di Tokyo

Kim Jones takes his futuristic fantasy in an exceptional fashion show setting

04.12.18 by Ardika Pradnya
Pentas Futuristik Dior Homme di Tokyo

Pentas Futuristik Dior Homme di Tokyo – Untuk peragaan busana koleksi pre-fall 2019 menswear yang merupakan pertama kalinya bagi Kim Jones, Dior Homme mengambil alih kota Tokyo yang penuh dengan aura futuristik, dan sentuhan artistik.

Ide untuk mengasosiasikan koleksi Dior dengan Jepang bukanlah sesuatu yang baru bagi rumah mode ini. Christian Dior sendiri selalu memiliki kecintaan tersendiri pada budaya Jepang yang kaya akan kesenian dan unik. Hal inilah yang tentunya membuat seorang couturier sepertinya menjadi jatuh cinta pada negeri Sakura.

Dior Homme di Tokyo

Namun untuk koleksi busana laki-laki Dior Homme kali ini, Kim Jones melakukan pendekatan yang berbeda. Beliau memilih untuk mengeksplorasi budaya kontemporer Jepang serta menghadirkannya dengan elegansi khas Dior. Inspirasi tradisional Jepang seperti kimono melahirkan sebuah reinvention terhadap outerwear dan jaket dengan potongan tutup yang berbeda. Elemen khas Jepang juga ditemui pada tailoring yang tak hanya mengangkat elemen khas Dior seperti motif houndstooth, warna pink khas Dior, dan bunga rose, kali ini elemen tersebut diberikan perlakuan yang berbeda, dan juga ditemani dengan elemen bunga Sakura yang merupakan ikon dari Jepang.

Meskipun begitu, nuansa maskulin dan futuristik tetap terjaga berkat berbagai palet warna seperti abu pearl grey, dan bahan yang mewah seperti fur dan leather yang berwarna biru-perak metalik nuansa iridescent.

 

Pentas Futuristik Dior Homme di Tokyo

Aksesoris ikonis Dior seperti Saddle Bag juga cukup menarik perhatian di runway. Dengan edisi terbarunya yang terbuat dari kombinasi kulit dan nylon, kanvas Dior Oblique yang klasik, dan bahkan versi dari metal baja yang cukup memukau.

Pentas Futuristik Dior Homme di Tokyo

Layaknya sang pendiri maison yang awalnya adalah seorang gallerist, Kim Jones pun juga menggandeng seorang seniman untuk show ini. Objek yang cukup mencengangkan berupa patung tinggi robot wanita menjadi pusat perhatian di tengah-tengah runway pada show ini, yang juga diterangi oleh permainan puluhan lampu laser yang memberikan efek high-tech megah. Benda ini adalah karya dari seniman kontemporer asal Jepang Hajime Sorayama.  Karya-karya patung Sorayama nampak sebagai selebrasi dari keindahan dan lekuk tubuh perempuan, paralel dengan kecintaan Christian Dior sendiri, yang memuja sosok perempuan melalui balutan busana hasil karyanya yang indah. 

Kim Jones mungkin bukanlah seorang couturier dari masa lampau, but he sure has the future, and it’s as bright as a laser light.

Baca juga: Dior Homme Rilis Kampanye Bergaya Nostalgic Romaticism

Pentas Futuristik Dior Homme di Tokyo

 

Dior Pre Fall 2019 Men's Collection - Photocall Dior Pre Fall 2019 Men's Collection - Photocall Dior Pre Fall 2019 Men's Collection - Photocall Dior Pre Fall 2019 Men's Collection - Photocall Dior Pre Fall 2019 Men's Collection - Photocall Dior Pre Fall 2019 Men's Collection - Photocall
<
>
TOKYO, JAPAN - NOVEMBER 30: David Beckham attends the photocall at the Dior Pre Fall 2019 Men's Collection on November 30, 2018 in Tokyo, Japan. (Photo by Getty Images/Getty Images for Dior)