Proper Hotel San Francisco Sarat Pergerakan Seni Eropa

Be transported to Cubism and Viennese Secession art movement era.

08.02.19 by Givania Diwiya Citta

Proper Hotel San Francisco Sarat Pergerakan Seni EropaProper Hotel San Francisco yang belum lama ini perdana dilansir merupakan salah satu portofolio desainer interior basis Los Angeles, Kelly Wearstler. Rantai hotel Proper Hotels yang kelak akan menghiasi Downtown Los Angeles, Austin, dan Santa Monica, ini dirancang agar masing-masing propertinya adalah gaung bagi tiap kotanya.

proper hotel san francisco

Oleh karenanya kita bisa melihat permainan layers antar tampilan vintage yang distingtif, sentuhan hasil akhir kotemporer, dan pengaruh otentisitas lokal. Untuk Proper Hotel San Francisco yang menjadi properti pertama yang diperkenalkan, Kelly merancang untuk menciptakan kemewahan Eropa yang diredefinisi baru. Yakni rasa dari sebuah hunian yang menyuarakan kesan super nyaman, dan hunian dari masa lampau yang penuh seni.

proper hotel san francisco

Mengambil setting landmark bangunan flatiron Beaux-Arts tahun 1926, hotel ini pun merepresentasikan serapan ragam gaya pra-modernist seperti Cubism dan Viennese Secession. Menjadikan primadona bagi seleksi furnitur hasil kerajinan tangan vintage, seperti wallcovering yang custom, lampu-lampu yang dirancang custom, artefak lokal dan kontemporer, warna yang mendalam, tekstur yang kaya, dan materi natural yang menyempurnakan patina milik gedung orisinal ini.

proper hotel

Hotel ini juga menjadi rumah bagi restoran Villon yang memiliki tiga ruang distingtif, yang dimulai dari lobby salon dengan muatan 32 kursi, 44 kursi di ruang makan, dan ruang makan intimate yang hanya tersedia 14 kursi lengkap dengan penataan meja berpola emas dan dihiasi 150 buah objek vintage. Di bagian rooftop, terdapat pula Chairmaine’s yang menyajikan panorama City by the Bay langsung dari lantai 120 area Market Street yang ikonis ini.

proper hotel san francisco

Kelly pun kini tengah berkutat mendesain tiga Proper Hotels lainnya. Setiap destinasi pun ia rancang unik dengan desain paten untuk setiap proyeknya. Namun tentu kita akan masih merasakan lekat dengan resonansi DNA brand Proper yang akan disalurkan pada tiap experience, tak peduli yang mana lokasinya. Bagi Kelly, inilah yang disebut menantang sekaligus menyenangkan.

proper hotel san francisco

 

Baca juga: Sesi wawancara eksklusif bersama Kelly Wearstler.