Rexy Remix Collection: Coach Menggandeng Empat Seniman Cina

06.06.19 by Min A. Lee

Coach – Tren streetwear tampaknya tetap bertahan, dan seiring dengan keberadaan teknologi dan kultur yang menyebabkan perubahan terhadap cara pandang generasi muda terhadap industri fashion, banyak brand mulai menemukan sederet cara untuk terhubung dengan penggemar baru. Salah satunya Coach, label yang telah mengeksplorasi lini luxury accessories sejak 1941 yang baru saja meluncurkan koleksi Rexy Remix Collection dan berkolabotasi dengan empat seniman Cina – andalan abadi modern wardrobe.

Rexy, adopsi dari salah satu gen dinosaurus yaitu Tyrannosaurus, telah hadir pada seluruh koleksi Coach semenjak tahun 2015. Dan telah meleburkan daya tarik klasik dari Coach dengan beberapa dominasi streetwear yang dikagumi para selebriti.

Pada koleksi pre-fall 2019, Stuart Vevers, Direktur Kreatif Coach, bersama empat seniman kontemporer asal Cina berhasil menggabungkan konsep desain pada rexy untuk koleksi Rexy Remix Collection:

“Karya pahat T-Rex oleh Sui Jianguo difoto untuk menciptakan photo printyang berdistorsi. Kolektif music YETI Out, menggabungkan Rexy pada grafik yang telah menjadi signatureberupa rounded face yang tersenyum. Zhu Jingyi, secara dinamis mencoba mereka ulang maskot milik Coach lewat teknik ink drawing dengan hasil akhir yang tampak autentik. Dan graphic artist Guang Yu meninterpretasi ulang Rexy pada cetakan graffiti yang digambar menggunakan tangan dengan dinamis.”

Baca juga: Proenza Schouler Menciptakan PS1 Micro

 

Motif signature dari Coach tampil sebagai backdrop yang ideal bagi artwork setiap seniman. Kolaborasi ini menjadi selebrasi dari debut presentasi koleksi Coach di Cina, dan juga sebagai inisiasi untuk membuat presentasi ini mampu bersinergi dengan kecepatan dari industri fashion dan kecenderungan sifat yang berubah-ubah.

Dok: Coach