/  

Travel Series “Humans of Italy”: Cinque Terre

12.10.18 by Givania Diwiya Citta
travel cinque terre

Travel Series “Humans of Italy”: Cinque Terre – Trip Italian summer Luis akhirnya diakhiri dengan gaya yang sangat mediterania. Cinque Terre yang beranggotakan lima kota (Monterosso, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore), adalah pusatnya relaksasi maksimal dan tenggelam dalam lanskap lautan luasnya. Mulai dari berjalan menelusuri kota-kotanya lewat jalan-jalan nan sempit berhias rumah berwarna, atau sesederhana berbaring di pantai-pantainya sambil menikmati bir dingin ala Italia dan menyantap seafood lezat. Di sini, terdapat deretan gunung, tebing, dan pantai yang mampu menembus spirit para pengunjungnya untuk melepas total rutinitas normal mereka dan mengekspos kulit mereka terhadap sentuhan lembut matahari Cinque Terre.

travel cinque terre

Bahkan bagi sang fotografer, Cinque Terre melebihi destinasi beratmosfer rileks dan penuh keceriaan, ia memiliki kualitas pencahayaan yang sempurna. “Cahaya di sini memikat saya sejak hari pertama kedatangan saya, dan nuansa yang rileks serta alami membuat saya benar-benar bisa berhenti sejenak untuk mengobservasi dan merasakan energi yang ada. Saya rasa itulah mengapa saya mendapat banyak inspirasi dan menghasilkan jumlah foto yang lebih banyak dibanding destinasi sebelumnya,” Luis menjelaskan.

travel cinque terre

Seluruh foto manusia Cinque Terre seakan bercerita masing-masing. Tapi satu hal yang bisa ditarik kesimpulannya, meski tempat ini dipenuhi perasaan rileks dan dipadati oleh individu berkebangsaan saling berbeda, namun lautan, mentari, dan vibes yang menyatu menjadikan segala perbedaan tersebut pudar, dan menunjukkan bahwa Cinque Terre adalah tempat di mana manusia sama-sama saling berbagi momen nan tentram di luar keseharian rutin mereka.travel cinque terre

FOTOGRAFI Luis Alejandro Cuéllar