Travel Series “Humans of Italy”: Florence

Photographer Luis Alejandro Cuéllar is enchanted on a summer trip to Italy and captured the life of Florence from its people.

28.09.18 by Givania Diwiya Citta
travel florence italy

Destinasi kedua dalam trip Italian summer ini adalah Florence. Dengan mood fotografi yang berbeda, melalui tangkapan gambar Luis, kita layaknya bertransportasi kembali ke era renaissance di kota kecil Florence. “Terasa seperti menyaksikan ledakan estetika di Florence, seperti berada di dalam karya seni renaissance yang hidup di sebuah kota kecil,” Luis mendeskripsikan kesan yang ditangkapnya.

travel florence italy

Melalui gambar orang-orang Florence yang tak pantang berhenti melakukan aktivitas harian mereka, kita bisa melihat bahwa Florence memanglah mengisi pandangan mata kita dengan kecantikan estetika. Latar kota yang dipenuhi karya renaissance seakan berperan sebagai sumber pengetahuan seni dan sejarah yang disediakan cuma-cuma oleh Florence. Bagi Luis yang juga mencintai seni, Florence adalah tempat ia ditakdirkan berkunjung, terutama menyinggahi Uffizi Gallery di mana ia bisa menemukan koleksi karya dari seniman Francesco I de Medici yang baru-baru ini pameran karyanya telah lebih lengkap.

travel florence italy

“Hanya dengan berada di Florence saja, saya merasa seperti sangat hidup tapi saya juga bisa merasakan energi rileks dari kota kecil ini di waktu yang sama,” Luis melanjutkan. Kota Florence bagaikan permata renaissance yang bahkan hanya dengan menelusurinya dengan berjalan kaki, Anda bisa menemukan berbagai harta karun di sudut-sudutnya. Sama seperti yang dipancarkan oleh manusia-manusia dari bumi Florence.

travel florence italy

FOTOGRAFI Luis Alejandro Cuéllar