Travel Series “Humans of Italy”: Milan

Photographer Luis Alejandro Cuéllar is enchanted on a summer trip to Italy and captured the life of Milan from its people.

21.09.18 by Givania Diwiya Citta
humans of italy milan

Ada alasan mengapa Luis sang fotografer membawa-bawa kameranya berkeliling Italia. Dengan tangkapan gambar berisi potret berbagai individu yang melintasi Luis dalam trip ini, karya fotografinya bertujuan untuk merefleksikan bagaimana seluruh entitas baik lokal hingga turisnya, memiliki hubungan langsung dengan Italia.

humans of italy milan

Luis memulai trip ini dengan sangat segar tepat dari ibukota modernitas Italia, Milan. Dikenal sebagai pusat untuk berbelanja fashion sekaligus berbelanja kuliner penuh kenikmatan gluttony, karya-karya fotografi yang ditangkap Luis merepresentasikan populasi Milan yang kian multikultural, dengan masing-masing karakter yang memiliki gaya tersendiri. “Saya bisa bilang bahwa Milan memancarkan kesan elegan yang berwarna-warni, dan memiliki banyak sekali keceriaan dari tradisi ‘aperitivo’ mereka,” ungkap Luis.

humans of italy milan

Melihat dari atmosfer vibran yang dipancarkan dari berbagai gambar momen yang ditangkapnya, tak salah lagi bahwa tradisi berkumpul dengan lingkaran sosial lengkap dengan cocktail dan kudapan, adalah sumber kebahagiaan yang ditularkan oleh Milan. Seperti yang warga Italia percayai, bahwa tidak ada yang salah dalam meromantiskan rasa kecintaan pada makanan melalui tradisi pra-makan malam ini. Luis pun membocorkan bahwa terdapat distrik Naviglio Grande di Milan yang memiliki kanal penuh dengan restoran serta bar di mana Anda bisa menikmati aperitivo Anda (dengan seluruh hidangan yang bebas disantap) mulai dari pukul tujuh malam. Pilih tempat duduk di teras, dan nikmati berbagai orang yang lalu lalang sementara Anda menyesap Aperol Spritz dan makanan khas Italia yang berkualitas tinggi.

 humans of italy milan

FOTOGRAFI Luis Alejandro Cuéllar