Travel Series “Humans of Italy”: Pisa

Photographer Luis Alejandro Cuéllar is enchanted on a summer trip to Italy and captured the life of Pisa from its people.

05.10.18 by Givania Diwiya Citta
travel italy pisa

Travel Series “Humans of Italy”: Pisa – Luis melanjutkan trip musim panasnya menuju kota berukuran medium yang diisi oleh arsitektur marmer nan multiwarna, di mana pemandangan pada pagi hari dan malam hari adalah kontras berbeda, yaitu Pisa. Bagaimana tidak, Pisa yang warna-warni dan spontanius hampir menyerupai rasa kehidupan laut, bercampur dengan suasana malam hari yang meriah, mulai dari bar yang hidup, saling berbagi menikmati munuman, hingga mendengarkan musik di piazza.

travel italy pisa

“Saya bisa bilang bahwa dengan asitektur berdinding warna di Pisa, sekaligus angin laut yang berhembus, memengaruhi bagaimana orang-orang di sini dalam berpakaian dan berperilaku,” komentar Luis. Karakter laid-back yang kuat membuat entitas individu yang meninggali Pisa tampak effortless. Seperti foto-foto yang bisa ditangkap dari latar arsitektur menara miring, lalu di Cathedral of Santa Maria Assunta and the Baptistery sepanjang siang hari, hingga suasana menjelang petang di mana warga Pisa akan melanjutkan aktivitasnya untuk bersantap malam dan minum di teras, sambil berkumpul dan berpesta di piazza Dei Cavalieri hingga larut.

travel italy pisa

Bagi Luis sendiri yang terhenyak dalam arsitektur kota nan multiwarna dan angin laut yang menghembuskan perasaan hangat, permata Pisa yang sesungguhnya justru bisa ia temukan di balik malam-malam milik teras para bar dan restoran di mana penuh dengan sekelompok orang yang berbagi ceritanya. Yaitu after party. Saat waktu tutup bar akan tiba, Luis akan menanyakan pada sang pemilik bar tempat di mana untuk melanjutkan pesta, dan ia akan mendapati jawaban dalam logat Inggris Italia kental untuk mengunjungi piazza Dei Cavalieri. Saat ia tiba di sana, ia menemukan satu plaza penuh dengan orang-orang yang menikmati minuman mereka, memainkan gitar mereka, atau sekadar mendengarkan riuhnya musik yang berlangsung, berbincang, berpesta. Benar-benar cara terbaik untuk mengakhiri malam di tengah plaza berarsitektur tipikal Italia.

travel pisa italy

FOTOGRAFI Luis Alejandro Cuéllar