/  

Tropicola, Beach Club Rasa Miami di Bali

09.11.18 by Givania Diwiya Citta

Tropicola, Beach Club Rasa Miami di Bali – Palet warna pop vibran dan kolam renang bergaris tegas ala era ’80-an yang dikemas oleh Tropicola, kian menjadi angin segar bagi skena belantara beach club di Bali. Tidak terlalu mengejutkan bahwa lanskap konseptual Tropicola ini hadir dari hasil karya tim yang telah menggagas Hotel Mexicola di Bali, dan Bucket List di Sydney.

tropicola bali

Layaknya sebuah mansion sekaligus playground yang membawa nuansa nostalgia lintas era, James Brown sang Creative Director memiliki visi untuk menciptakan nirwana pinggir laut, hingga bersantai dan berpesta di sini lantas terasa seperti berada dalam oase seimbang antara seni hiburan eklektik dan pesona alam pantai Seminyak yang eksotis. Spirited mood juga diterjemahkan melalui musik yang berperan besar dalam Tropicola.

tropicola bali

Juan Ego yang telah meninggalkan warisan reputasi dalam menghidupkan pesta di vila, hotel, pantai-pantai besar sejak era ’80-an, didaulat sebagai dalang dari kehidupan pesta Tropicola. Musiknya yang kental akan tropical sound rasanya menjadi ritual sunset distingtif yang bisa didapat di Bali.

tropicola bali

Seleksi kreasi minuman di bawah kepemimpinan Denny Deluca Del Paso selaku Beverage Director, turut menjadi focal point lain dalam sorotan Tropicola. Dalam daftar cocktail yang menantang, minuman Tropicola dirancang fruity, menyegarkan, dan penuh warna. Dengan injeksi twist dari rempah dan buah lokal nusantara pada kreasi minuman klasik modern, Denny Deluca menciptakan Tropicolada yang dibuat dari nangka alih-alih nanas, hingga Arak N Roll yang memadukan arak Bali dengan infusi biji kopi Kintamani, sebagai twist dari espresso martini tradisional.

tropicola bali

Dari bagian dapur yang dinahkodai chef Steve Skelly – yang bertanggungjawab atas penghargaan yang diraih hidangan di Mexicola, Da Maria, Luigi’s Hot Pizza – menghadirkan menu gastronomi berbasis seafood segar, daging panggang, dan sayuran sederhana yang seluruhnya dimasak tanpa overdone. Seperti Prawn Cocktail yang dibuat dari kelapa muda, mentimun, alpukat, cabai, lemon, dan squash panggang dengan burrata. Rasa yang mengejutkan, menyegarkan, dan kaya warna, sekaligus menjadi deskripsi yang bisa menyimpulkan Tropicola, it is as dynamic as it tasted like.

tropicola bali